Recent Post By Lable

Cara menggunakan Internet


cara menggunakan internet
Internet untuk saat ini sudah bukan merupakan sesuatu yang aneh dan jarang, Di Awal - awal munculnya internet di Indonesia, Banyak sekali yang mulai tertarik untuk mempelajarinya, bahkan tidak sedikit juga yang dijadikan sebagai sumber penghasilan, ada juga yang senang memberikan informasi dan yang mencari informasi.
Dan kemunculan Internet ini juga membawa banyak perubahan terhadap Individu - Individu penggunanya, baik dari segi positif dan Negatifnya. Dan juga memberikan dampak kepada Ekonomi dan status sosial dan juga terhadap lingkungan Hidup. Kesemuanya itu didapatkan karena begitu mudahnya mencari informasi di internet. Tapi sekarang Internet sudah bukan lagi barang asing, bahkan hampir setiap orang bisa mengaksesnya

Cara Menggunakan Internet seperti judul diatas yang saya maksud diatas bukan cara mengoperasikan internetnya, tetapi bagaimana kita menggunakan internet sebagai media pencari informasi dengan bijaksana dan dan dapat memberikan manfaat buat kita semua. 

Pertama tentunya kita harus bisa memilah berita / artikel yang kita cari. Alasannya adalah karena media internet ini begitu banyak orang yang bisa dengan mudah memasukan Berita / Artikel. Jadi sudah seharusnya kita bisa memilihnya, dari segi Website dan penulisnya, dan usahakan jangan sampai mengambil Berita / Artikel dari satu sumber karena itu hanya akan membuat jadi fanatik dan tidak bisa Objektif terhadap berita. Karena kita tidak tahu apakah ada kepentingan dibalik pemberitaan tersebut. Jadi Intinya cari dan lihat kebenaran dari Berita tersebut dengan melihat dari beberapa sumber. Karena tidak sedikit juga orang yang menyimpang setelah mencari informasi dari Internet dikarenakan hanya mencari dari sedikit sumber

Lalu setelah kita mengetahui Berita / Artikel tersebut alangkah lebih baiknya jika ditanyakan lagi kepada orang yang lebih mengetahuinya, orang yang mempelajarinya dan orang yang ahli dibidangnya. Dan jangan langsung menghukumi jelek atau buruk ketika melihat berita / artikel yang tidak sesuai dengan keinginan dan pikiran.

Mungkin itu sebagian tips untuk menggunakan Internet, dan kenapa saya tidak membahas dari sisi negatifnya karena saya yakin juga dari pembaca sekalian tahu bahwa begitu banyak hal hal negatif yang bisa didapat di Internet dan tahu cara menanggulanginya.

Semoga Bermanfaat.

 


1 comments:

  1. Terimakasih . . . Memang bener, skr byk yg mencari informasi lewat internet tp tidak bisa memilahnya

    BalasHapus

Copyright © 2014 Media Muslim All Right Reserved